Selamat Datang di Dini's Corner, Blog yang dibuat oleh orang yang maniak dengan petualangan. Just enjoy my posting! Check it Out ! Indonesia ! Bangsanya Para Koruptor | Dini's Corner

.

Powered by Blogger.

FT (Five Treasure) Island Logo
RSS

Indonesia ! Bangsanya Para Koruptor

Indonesia mempunyai banyak sekali orang yang pintar. Ini terbukti dari banyak dari pemuda-pemuda Indonesia yang meraih medali emas di olimpiade tingkat dunia. Mereka mampu mengalahkan peserta-peserta dari negara lain yang lebih maju. Bukankan ini bukti yang kongkrit ?. Dan ada satu bapak Indonesia yang sangat saya kagumi, beliau adalah B.J Habbie. Beliau merupakan bapak bangsa yang cerdas dan sangat menguasai teknologi. Itu merupakan satu dari seribu contoh orang-orang Indonesia yang mempunyai otak cerdas.

Selain peringkat satu kecerdasannya, Indonesia juga mempunyai suatu prestasi yang sangat amat luar biasa. Saya tidak tahu apakah prestasi ini patut untuk dibanggakan atau tidak. Prestasi itu tak lain dan tak bukan adalah juara KORUPSI tingkat. Bukan rahasia umum jika Indonesia aka n menang untuk memperebutkan juara korupsi jika bersaing dengan negara-negara lain di dunia. Bayangkan Indonesia adalah negara terkorup tingkat Asia Pasifik. Bisa anda bayangkan apa jadinya bangsa ini jika korupsi tetap meraja lela. Kapan bangsa ini bisa kaya ?

 Dan yang perlu disoroti adalah kinerja pemerintah yang lamban dalam menangani kasus-kasus korupsi. Contohnya saja kasus  Nazarudin yang buron selama berbulan-bulan . Itu merupakan aib bagi pemerintah karena tak bisa menangani kasus korupsi dengan baik. Dan menurut saya hukuman bagi koruptor itu kurang setimpal dengan apa yang meraka lakukan. Mereka sudah membuat beribu-ribu orang di Indonesia menderita, membuat beribu-ribu anak Indonesia mengalami busung lapar, membuat bangsa Indonesia ini semakin  miskin, dan yang mereka dapatkan hanyalah kurungan selama beberapa tahun saja belum lagi ditambah remisi-remisi yang membuat hukuman mereka semakin cepat. Tak bisakah pemerintah membuat kebijakan : SEMUA KORUPTOR HArUS DIHUKUM MATI !. Apakah itu tindakan yang sulit ?. Jika hukuman mati bagi koruptor itu terealisasikan maka bangsa Indonesia ini akan bersih dari tikus-tikus berdasi itu. Tak akan ada lagi semboyan "INDONESIA ! BANGSANYA PARA KORUPTOR". Tapi menurut pengamatan saya itu akan sulit terwujud karena pemerintah tak ingin menghukum sahabat-sahabatnya yang melakukan tindak pidana korupsi.

Sungguh menyedihkan bangsa Indonesia ini. Yang tak kan pernah bisa kaya karena uangnya terus menerus dikeruk oleh orang-orang biadab yang hanya memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan berjuta-juta orang Indonesia yang masih bergelut dengan virus yang bernama "kemiskinan". Saya yang masih muda saja dapat merasakan perasaan rakyat-rakyat Indonesia yang tersiksa batinnya melihat negaranya yang bobrok ini gara-gara kasus korupsi. Apakah bapak-bapak pejabat disana tak mempunyai pemikiran yang sama dengan saya. Ataukah bapak-bapak tak mempunyai hati nurani lagi karena sudah dibutakan dengan yang namanya uang ? Untuk semua orang, asal kalian tahu hidup bukan hanya untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyak, hakekat hidup  yang sebenarnya adalah membuat orang-orang di sekitar kita bahagia.  Jadi, ayolah kita semua rakyat Indonesia berusaha untuk membrantas korupsi di bumi pertiwi kita yang tercinta ini ! Ayo kita membuat Indonesia yang tercinta ini menjadi negara yang indah tanpa korupsi !

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment