Selamat Datang di Dini's Corner, Blog yang dibuat oleh orang yang maniak dengan petualangan. Just enjoy my posting! Check it Out ! Seorang Pendaki Gunung Tak Seremeh yang Anda Bayangkan | Dini's Corner

.

Powered by Blogger.

FT (Five Treasure) Island Logo
RSS

Seorang Pendaki Gunung Tak Seremeh yang Anda Bayangkan








Seputar MITOS dan FAKTA tentang PENDAKI GUNUNG:




MITOS : Pendaki gunung itu kebanyakan orang-orang galau yang nggak punya tujuan.

FAKTA: Jelas-jelas pendaki gunung punya tujuan yang pasti, yaitu “puncak gunung”




MITOS: Pendaki gunung kebanyakan orang-orang kere yang jauh dari kata elit.

FAKTA: Mendaki gunung termasuk dalam nominasi hobi termahal di dunia walaupun pola hidup pendaki gunung identik dengan kesederhanaan.




MITOS: Pendaki gunung kebanyakan pengangguran nggak jelas yang nggak punya ambisi untuk sukses. FAKTA: Untuk mendaki memerlukan uang yang nggak sedikit, yang mustahil kalau sering dilakukan oleh seorang pengangguran akut. Pendaki gunung juga selalu punya target yang akan dicapai untuk sampai di puncak atau untuk misi perjalanan berikutnya.




MITOS: Pendaki gunung kebanyakan orang-orang yang ilmunya sedikit dan nggak makan bangku sekolahan.

FAKTA: Setiap pendakian selalu memberikan ilmu baru bagi para pendaki. Semakin sering mendaki, semakin banyak pengalaman dan ilmunya. Untuk mendaki gunung juga diperlukan ilmu khusus yang harus dikuasai oleh para pendaki untuk bertahan hidup dan bersosialisasi, seperti navigasi, mauntenering, management resque, dll.




MITOS: Pendaki gunung adalah orang-orang urakan yang tak pernah mempedulikan mode dan penampilan. FAKTA: Barang-barang kebutuhan pendakian yang dijual di outdoor selalu mengikuti tren terkini dan harganya tak kalah dengan fashion pakaian modern bergengsi masa kini.




MITOS: Pendaki gunung kebanyakan orang-orang nakal yang jauh dari agama

FAKTA: Pendaki gunung sering mengadakan salat berjamaah meski sedang berada di ketinggian, bahkan ada pula yang tetap mengumandangkan isi Alquran dari ketinggian sana.




MITOS: Pendaki gunung adalah perusak alam yang menyandang gelar “pencinta” alam

FAKTA: Pendaki gunung selalu punya impian agar anak cucunya kelak masih dapat merasakan keindahan ciptaan Yang Mahakuasa di atas ketinggian sana. Oleh karna itu, mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga alam gunung beserta isinya dan tak semua pendaki gunung mau dirinya disebut sebagai “pencinta” alam.




Itulah sebagian MITOS dan FAKTA mengenai kehidupan pendaki gunung. Tak ada yang salah dari diri seorang pendaki selagi ada niat baik dalam pendakiannya. So, buang jauh-jauh anggapan “miring” tentang kehidupan para pendaki gunung.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment